nusakini.com-Semarang-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Kabupaten Kampar, Bali, Kota Semarang, Kota Padang, Kabupaten Siak, Kota Medan, dan DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (21/11), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD DKI Jakarta. 

Menurut anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus, kunjungan DPRD tujuh wilayah itu untuk berbagi informasi tentang berbagai hal, sesuai permasalahan-permasalahan di masing-masing wilayah.

Bestari mengatakan, DPRD DKI kerap menjadi acuan bagi wilayah lain karena dinilai sudah memiliki instrumen lengkap dalam menjalankan fungsinya.    

"Jakarta untuk segala perangkatnya memang dinilai sudah lebih baik dan lengkap. Semua anggaran dan perangkat aturan yang ada ditujukan untuk kepentingan masyarakat," ujar Bestari. 

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Ahmad Yamin mengungkapkan, pihaknya ingin belajar dari DKI mengenai pengolahan aturan penyertaan modal untuk BUMD.     

"Kami berharap dari kunjungan ini dapat membuat regulasi yang bisa diterapkan di Kabupaten Banyuasin," tandasnya.  (p/ab)